Minggu, 16 Oktober 2016

Taman Nasional Way Kambas






Apakah kalian tahu tentang Taman Nasional Way Kambas? Atau mungkin diantara kalian sudah ada yang pernah kesana? Taman Nasional Way Kambas terletak di daerah Lampung tepatnya di kecamatan Laburahan Ratu, Lampung Timur. Taman Nasional Way Kambas berdiri sejak tahun 1985 dan merupakan sekolah gajah yang pertama di Indonesia loh.

Untuk menuju Taman Nasional Way Kambas, kira-kira memerlukan waktu satu setengah jam dari Kota Metro (Kota tempat tinggal saya). Taman Nasional Way Kambas menempati lahan seluas 1.300km2 berupa dataran rendah di sekitaran Sungai Way Kambas, pantai timur Lampung. Di Pusat Pelatihan Gajah (PPG) setiap sore hari biasanya ada atraksi gajah dan pertunjukan sepakbola gajah juga. Kalian juga bisa menaiki/atau menunggangi gajah dengan wahana safari yang tersedia disana.

Di Taman Nasional Way Kambas tidak hanya terdapat Gajah saja loh tetapi juga terdapat hewan-hewan yang hampir punah juga seperti Badak Sumatra, Harimau Sumatra, Mentok Rimba dan juga Buaya sepit. Di bagian pesisir Taman Nasional Way Kambas yang berawa juga kalian bisa menemukan berbagai jenis burung antara lain Bangau tongtong, Sempidan Biru, Burung pependang Timur dan masih banyak jenis burung lainnya.

















Untuk kalian yang akan atau sedang berlibur di Provinsi Lampung, Jangan lupa berkunjung di Taman Nasional Way Kambas yaaaa.
 
My Trip My Adventure :v

Tidak ada komentar:

Posting Komentar