Kamis, 01 Desember 2016

Perbedaan Clash royale dengan Clash of Clans



Perbedaan Clash royale dengan Clash of Clans

Berbicara tentang kedua game tersebut tentu kita tahu bahwa game tersebut merupakan buatan developer, yaitu supercell. Akan tetapi kedua game tersebut di luncurkan oleh pengembangnya tidak secara bersamaan.

Clash of Clans atau yang sering kita sebut bersama dengan COC adalah game yang di luncurkan terlebih dahulu oleh Supercell. Pada masa nya COC sampai –sampai menduduki peringkat pertama di Android sebagai game yang paling populer dan mencapai 100 juta lebih unduhan di Google Playstore.Dan setelah Clash of Clans, Supercell kembali meluncurkan game terbaru nya yaitu Clash Royale. Sama dengan COC, Clash Royale pun sempat menduduki peringkat terpopuler di Android.
Walaupun sama-sama di buat oleh Supercell namun kedua game ini memiliki perbedaan yang mencolok, sehingga pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang perbedaan-perbedaan yang terdapat pada kedua game tersebut. Mari langsung saja kita mulai membadingkan perbedaa kedua game tersebut.


  • Battle

Perbedaan kedua game tersebut sangat terlihat jelas ketika para pemain ingin melakukan bettle. Clash of Clans, battle di lakukan dengan menyerang village(desa) orang lain yang tidak di lengkapi shield menggunkan troops kita yang sudah kita siapkan pada army camp kita. Sedangkan pada Clash royale, battle di mulai dengan orang lain yang sama- sama online dan kita diwajibkan untuk menghancurkan tower lawan untuk meraih kemenangan, kita bisa menyerang tower lawan dengan deck kita yang sudah kita siapkan. Kita disediakan oleh developer sebanyak 8 kartu jadi kita bisa memilih kartu yang terhebat untuk bisa mengalahkkan lawan.

  • Troops
Pada COC untuk mendapatkan troops baru kita harus melakukan upgrade pada barack kita dan untuk memperbesar level troops, kita bisa mengunakan laboratorium. Untuk Clash Royale kita mendapatkan troops dengan cara bermain terus untuk mendapatkan tropy yang besar sehingga kita bisa memperoleh pasukan yang lebih kuat saat tropy kita semakin tinggi karna pada clash royale troops didapatkan ketika kita buka peti dan juga request pada clan.
  • Clan

Pada Clash of Clans maupun Clash Royale terdapat sistem Clan sehingga para pemain bisa bermain bersama dengan teman dan bisa membangun clan bersama temen. Yeng membedakan clan pada COC dan CR yaitu terletak pada request troop di COC kita bisa mendapatkan Troop banyak dari temen dengan cara terus meng upgrade bangunan Clan kita, sedangkan pada Clash Royale jika kita ingin mendapatkan troops yang lebih banyak saat request yaitu dengan cara kita terus menaikan tropy kita karna semakin tinggi arena semakin banyak pula troops yang bisa kita request.

Ohh iya di Clash of Clans troops yang kita request di gunakan bantuan, baik bantuan saatkita menyerang desa lawan maupun bantuan saat desa kita di serang sedangkan pada Clash Royale troops yang kita request di gunakan untuk meningkatkan level troops kita.

  • Resource

Pada game Clash of Clash dan Clash Royale terdapat dua jenis resource yaitu, gold dan elixir. Pada COC, gold bisa digunakan untuk mengupgrade defense sedangkan elixir nya bisa digunakan untuk upgrade level troops. Pada Clash Royale, gold digunakan untuk membeli kartu pada shop dan untuk upgrade kartu, sedangkan elixirnya digunakan pada saat melakukan battle.

Okee cukup sekian duluu ulasan saya mengenai Perbedaan Clash royale dengan Clash of Clans...
Tunggu saya lagi di artikel saya selanjutnya yaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar