Sabtu, 03 Desember 2016

Teluk Kiluan

Teluk Kiluan "Teluk Indah di Provinsi Lampung"
  

helloo guys jumpa lagi nih sama saya....

kali ini saya akan membahas suatu lokasi yang amattttt cantik....
langsung saja deh kita bahas....😉

 


Tiada henti negeri kepulauan bernama nusantara ini menyajikan keindahan pantai-pantainya. Yang ini berada di Propinsi Bandar Lampung tepatnya di Kabupaten Tanggamus, Lampung Barat.Yaaa Teluk Kiluan namanya. Teluk Kiluan sudah menjadi destinasi favorit bagi wisatawan mancanegara sedari tahun 1995 silam. Kala itu belum banyak wisatawan domestik mengenal kawasan ini. Bahkan masyarakat Lampung pun saat ini masih banyak yang tidak tahu akan keberadaan tempat eksotis ini. Mungkin karena minimnya informasi serta akses untuk menjangkau Teluk Kiluan yang amat sulit.  

Perpaduan jernih air serta butiran pasir halus di seluruh penjuru pantai yang mengelilingi teluk ini mempunyai daya tarik tersendiri bagi kalangan wisatawan. Khususnya di Pulau Kiluan yang berada di tengah teluk ini. Selain panorama alam yang mengesankan ini, ada lagi yang membuat tempat ini menarik perhatian wisatawan. Hampir setiap pagi hari kawanan lumba-lumba beratraksi di teluk ini.



Melihat dari dekat kawanan lumba-lumba menari di permukaan laut menjadi pengalaman tersendiri saat mengunjungi Teluk Kiluan.Di Pulau kiluan ini kalian bisa melihat kumpulan Lumba-Lumba yang jumlahnya puluhan bahkan sampai ratusan ekor. Setidaknya terdapat dua jenis Lumba-Lumba di perairan ini, spesies pertama adalah Lumba-Lumba Hidung Botol (Tursiops Truncatus) memiliki badan  besar dan pemalu. Spesies yang kedua adalah Lumba-Lumba Paruh Panjang (Stenella Longirostris) bertubuh kecil dan senang melompat-lompat di atas air.
Keistimewaan dari pantai Teluk Kiluan dan sekitarnya lainya adalah Laguna Gayau atau Kolam Renang besar alami yang terletak tidak jauh dari Balik Bukit Teluk Kiluan. Bagi para backpacker atau wisatawan pecinta alam, jika bertandang ke destinasi wisata pantai Teluk Kiluan, singgahlah ke Laguna Gayau. karena spot wisata tersebut jauh lebih menantang dan eksotik. Sebuah “kolam renang” raksasa berwarna biru, yang terbentuk oleh kontur bebatuan dan air lau tersebut. 







Okee sekian dulu yaa pembahasan saya tentang Pantai indah yang berada di Provinsi Lampung tersebut...
Sampai Jumpa di artikel saya selanjutnyaaa 😉
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar